Translate

Sabtu, 25 Mei 2013

Font Unicode suport symbol dan multibahasa


 Assalamu'alaikum wr.wb
Selamat pagi Aspen Lovers,cuaca pagi ini mendung dan kurang bersahabat,,hujan turun dari semalam dan masih terus mengguyur sampai pagi ini,membuat ane  males buat ngapa2in,untungnya hari ini libur.jadi ane bisa bermalas malasan sampai nanti siang.lalu ane inget kalo kemaren ane baru ngedit font,dan timbul ide buat share font yg kmaren ane edit. ide buat ngedit font ini bermula karena ane suka gonta ganti font,karena ingin tampilan aspen biar keren.tapi,,..susah jg nyari font yg bisa cocok sama aspen,kdang tapilannya bagus tapi sulit buat d baca.karena sizenya yg kekecilan.akhirnya terfikirkan buat ngedit font standard, supaya enak d baca tapi,, tetep suport symbol dan multibahasa.lalu ane googling  dan baca baca artikel d blog tetangga,dan ane menemukan sebuah aplikasi yg bisa di pakai untuk membuat dan mengedit font.akhirnya ane download aplikasinya terus ane instal.setelah berhasil d instal ane buka aplikasinya.pertama kali masuk aplikasi bingung melanda...heee.hee...:-D

Karena terus terang z ane belum pernah nyoba dan menggunakan aplikasi ini.akhirnya ane coba cek lagi di blog tempat ane download aplikasinya.siapa tau ada tutornya,stelah d cek rupanya ada tutornya lalu ane baca dan pelajari satu demi satu dan ane mulai praktekan.setelah hampir setengah jam lebih ane coba ane masih belum faham juga,dan ane coba googling lagi buat nyari tutornya,kali z ada tutor yg mudah dan gampang  buat d pahami,karena tutor dari tempat alikasi download terlalu rumit buat ane,entah tutornya yg rumit atau anenya yg ndeso.hee...hee...

Setelah nyari sana sini ane gx juga nemu tutor yg bisa ane pahami,akhirnya ane tutup aplikasinya.lalu ane pergi k dapur,membuat segelas kopi,,siapa tau bisa mencairkan otak ane yg butek.sambil ngopi ane coba buka lagi aplikasi buat ngedit font tadi,,karena ane masih penasaran.setelah nyoba dan nyoba dan belum jg berhasil,akhirnya muncul ide untuk ngedit font unic yg ada dan hanya mengganti huruf abjadnya saja.dan ane mulai sampai kurang lebih 15 menit baru selesai,lalu ane coba instal d kompi,dan akhirnya berhasil.lalu ane coba pasang d aspen dan berhasil jg.

Uppsssttt...malah jdi curhat...hee,.hee...
Dan font yg akan ane share adalah Lucida Calligraphy italic dan Century Gothic Italic,sebenarnya kedua font ini adalah font bawaan windows yang ane edit dan mix dengan font Jambono v7.8 by ihint,jadi kedua font ini suport symbol dan multi bahasa.

Berikut ini adalah ss nya Lucida


 

Dan berikut ini adalah ss Century


Apakah tertarik dengan kedua font di atas,jika tertarik langsung saja comot di bawah

Lucida calligraphy italic Di sini

Century gothic italic Di sini


Buat yg belum punya aplikasi dan cara mengganti fontnya bisa cek Di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.