Translate

Kamis, 30 Mei 2013

Cara Mengganti Skin LCGjukebox Lengkap Dengan Gambar

Assalamu'alaikum wr.wb
Aspen Lovers,mungkin banyak music player yang bisa kita pakai untuk memutar lagu kesukaan kita,seperti Coreplayer,Pocket Music,S2P,LCGjukebox,,atau yg lainnya.

Tapi dari sekian banyak music player yang pernah ane coba,ane lebih suka menggunakan LCGjukebox,karena aplikasi ini sangat ringan karena ukurannya yang tidak sampai 1MB.
Selain sangat ringan,LCGjukebox juga sangat gampang di modifikasi sesuka hati.

Dan disini ane akan coba menjelaskan bagaimana cara mengganti skin LCGjukebox lengkap dengan gambar.
Mungkin sudah banyak yang posting tentang cara mengganti skin lcgjukebox.lalu kenapa ane post lagi cara mengganti skin lcgjukebox,atau mungkin ada postingan ane yang lain sama atau sudah banyak yang posting.
Karena niatan awal ane membuat blog ini sebagai catatan ane,karena ane suka lupa.

Kembali ke pembahasan kita tentang cara mengganti skin LCGjukebox.untuk mengganti skin lcgjukebox banyak tools yang bisa di pakai,dan disini ane akan menggunakan PocketRAR.bahan-bahan yang diperlukan adalah.
PocketRAR jika belum punya bisa comot dulu Disini
Sebuah gambar dengan format Jpg dengan size 320x240 supaya pas dengan layar Aspen
dan jangan lupa rename terlebih dahulu dengan nama bgnd

Setelah semua bahan yang kita perlukan siap.langkah pertama adalah buka PocketRar,lalu cari Skin.dta di
 Program file
LCGjukebox
Music Player. 
seperti gambar di bawah








Lalu buka,maka akan masuk tab baru seperti gambar di bawah


Tap file di pojok kiri bawah,pilih select all seperti gambar d bawah
Kemudian tap tools pilih extract seperti gambar d bawah

Silahkan agan filih mau extract di folder mana,asalkan foldernya kosong,untuk mempermudah merepack kembali nantinya.sebagai contoh ane extract di folder new folder.

setelah berhasil d extract,,cari gambar yang akan kita gunakan sebagai skin,yang sudah di rename jadi bgnd kemudian masukan ke folder tempat kita mengextract skin.dta,jika ada notif bahwa ada file dengan nama yang sama pilih saja oke untuk mengganti file bgnd default lcgjukebox.


Kemudian buka kembali PocketRar,cari dan buka folder hasil extrakan skin.dta.lalu tap file pilh select all,kemudian tap menu pilih add
maka akan masuk tab baru seperti gambar di bawah

Panah hijau  :Rename menjadi Skin.dta (huruf S gunakan huruf besar)
Panah merah :ganti jadi zip

hasilnya seperti ini
setelah selesai me rename pilih ok.
keluar dari PocketRar masuk file explore cari file skin di folder hasil extrakan.

kemudian pindahkan file skin ke
Program file
LCGjukebox
masukan ke folder Music Player
Jika ada notif file sudah ada pilih saja ok

Berikut ini adalah contoh skin yang sudah ane edit


Demikianlah tutorial cara mengganti skin LCGjukebox,jika belum punya aplikasinya bisa comot  Disini
yang sudah ane edit seperti skin di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.